Jumat, 25 Juli 2014

Arti dari Sahabat

Sebagai makhluk Tuhan yang di ciptakan dengan memiliki sifat sosial kita perlu sesama manusia untuk saling melengkapi hidup kita. Sesama manusia itu paling dekat bisa diartikan dengan keluarga, tapi di samping keluarga kita juga butuh sesama manusia lain yang mampu memahami kita, ketika mungkin kita berada di posisi yang tidak nyaman dan keluarga tidak dapat memahami nya, yang sering kita sebut teman dan lebih dekat lagi sahabat.
Temana menurut versi dari diri ku, mereka adalah orang yang ada saat membutuhkan kita, orang yang ada saat mereka butuh teman, dan orang yang ada ketika sedang dalam kesepian itulah teman. Pasti kamu akan melakukan hal yang sama jika kamu di posisi yang di sebut "Teman". Mereka ada ketika mereka butuh.
Sedangkan bedanya dengan sahabat merekalah orang-orang yang di kategorikan hebat, bertahan ketika yang di sebut teman menghilang. Mereka ada ketika kita membutuhkan, mereka ada ketika kita butuh teman, dan mereka datang ketika kita kesepian. Well, Mereka bagaikan malaikat tapi tanpa sayap,mereka sengaja menanggalkan sayap nya agar bisa jadi sama seperti kita sehingga kita nyaman bersamanya :)
Aku lebih nyaman menyebut mereka "Sahabat" dengan beberapa alasan-alasan sendiri menurut versi ku. Ketika kita menyebut mereka Best Friend, mereka pasti pernah punya luput dan kesalahan karna kesmpurnaan hanya milik Tuhan, jadi merutku mereka bukan best ? Iya kan. Ketika kita menyebutnya Friends Forever kita gak tau sampai kapan mereka bertahan sama kita, kan gak ada yang di sebut selamanya pasti akan ada suatu saat dimana akan menemui titik akhirnya. Jadi menurutku sebutan yangpaling pantas ya Sahabat.
Menurutku sahabat itu bukan merupakan orang yang sekedar untuk kita bangga-bangga kan di depan yang lain, sekedar memberi kado saat ulang tahun agar nanti berbalas dan kita bisa menggunakan sebagai ajang pamer, bukan orang-orang yang menemani kita selfie sehingga kita tidak terkesan sendirian, bukan orang-orang yang nama nya di pampang di status kita sehingga kita terlihat gaul. Kita ga perlu menunjukkan rasa sayang kita kepada sahabat kedepan publik, cukup kamu dan sahabat kamu aja yang tau apa yang aku lakuin ke kamu Ini versi sahabat menurut ku, kalo menurut kamu ? :))




Tidak ada komentar:

Posting Komentar